• Mengatasi kendala 'Changed Sound'
    Kadang kita mengalami masalah dalam hal sound disaat manggung, Padahal settingan di ampli en efek udah di samain kayak waktu cek sound, dan gak mungkin meleset coz ampe dicatet segala setelan tunnelnya. Tapi Knp bisa jd beda gitu ya? Apa mungkin krn settingan mixer di soundman berubah?

    Ga' selalu karena hal itu kok,, ada banyak faktor yang mempengaruhi ini..

    Langkah pertama, Cek soundnya, kalo bisa cek sound dengan opeartor mixernya juga. Klo settingan di amply sudah bener, pastikan juga sudah bener atau belum settingan di mixer operatornya? Klo sewaktu cek sound udah ngecek sound dengan operator mixernya, terus pas manggung suaranya beda dengan pas waktu cek sound, coba cek ke operator mixernya apa sudah disave settingannya? Selain itu ada beberapa hal lagi yg perlu diperhatikan,,

    Kenapa setting mixernya juga perlu dicatat?, karena pas check sound untuk band yg lain settingannya pasti dirubah.
    (Perlu crew untuk mendampingi soundman).

    tadi gue ada bilang ada beberapa hal lain yang menjadi faktor berbedanya suara sound saat sound check dan saat manggung, beberapa diantaranya adalah Suhu & kelembaban udara,, ini juga ngaruh pada kecepatan dan jauhnya range suara loh,, rumusnya adalah :
    Px1/4L (x-Y)-x2+@#$%@@%& ,,hahahah,, bo'ong,, jgn diapalin rumusnya, tp suhu dan kelembapan udara memang benar2 mempengaruhi..
    dan sialnya perbedaan jangkauan suaranya gak flat... makanya kadang2 kolorisasi freq-nya berubah..

    satu lagi yang bisa bikin suara berubah dari check sound sama pas lagi manggung tubuh audience itu sendiri, karena merupakan diffusor dan penyerap suara yg baik... jadi jumlah penonton juga ngaruh ke suara yang ketangkep kuping

    Dan lagi, Kalo beda suhunya cukup banyak, ini pasti bakal beda... Misalnya lo check soundnya panas terik, tapi lo pentasnya tengah malam yg dingin.. kalo acaranya underground ato punk2 an dijamin band2 terakhir kalo nggak bawa kabel sendiri sudah pada crowded,, hahahaha....

    jadi caranya :

    Kalo makin banyak audience... makin di tambah reverbnya (atow di EQ, atow ditambah roomsize nya)

    Kalo berubah suhu-kelembapan = maenin EQ nya (kadang2 nambahin-ngurangin delay di reinforcement speaker yang berada jauh di depan panggung, deket penonton bagian belakang....)

    lumayan ribet jelasinnya...
    dan gw ga tau apakah knowledge gw cukup utk ngejelasin

    tapi untuk hal2 rumit seperti ini jelas tanggung jawab SE... bukan pemaen band..

    pokoknya pemaen band tau beres aja lah... Klo soundnya masih nggak bagus juga berarti management ntu acara ngga' bisa me-Manage Sound pada acaranya sendiri.. jadi besok2 klo dia bikin acara lagi nggak usah ikutan aja,, hahahaha.

    Intinya cukup sound check yang bener aja lah..

    (Reyca Glory 'Melodicalist of Just4Fun')

    more
  • Tips Memilih dan Membeli gitar


    Oke, kalo lo memilih gitar perhatikan hal-hal berikut ini, gua nggak menyarankan untuk membeli merk tertentu (ntar dikira promosi lagi,, he he he)
    1. Gitar elektrik/listrik:

    warna: tinggal pilih aja sesuai selera lo, yang jelas catnya harus bagus, tidak mudah mengelupas atau kena gores, tp klo lo buta warna,, hal yg satu ini nggak perlu diperhatikan,, heheh..

    bentuk: tinggal pilih, standar, sirip, atau bentuk lain, cocokkan dengan seleramu

    fret: jumlah fret disesuaikan saja, bisa 21,24 atau ditambah lagi seperti punya brian may, he he he. Tinggal nada tertinggi yang ingin dijangkau saja. Cobalah nada tiap fret dengan memetik gitar, jangan sampai keliru, biasanya ada juga gitar yang jelek, sehingga ada 2 fret menghasilkan satu nada yang sama, atau nadanya sumbang (fals)

    senar: untuk gitar elektrik senarnya adalah steel string, bukan dari nylon. Pilih yang kuat, tidak mudah putus, lentur kalo bisa jangan sampai bikin jari sakit, atau mudah lepas selubung senarnya (biasanya pada senar E besar/senar no 6 dan senar A/senar no 5)

    bahan: pilih kayu mahoni, jati(teak), yang cukup kuat, biasanya yang berat adalah yang baik, tapi kalo terlalu berat juga ga asyik juga kalo naik panggung.

    neck: pilih gitar yang neck-nya kuat dan lurus agar tidak mudah patah atau bengkok. Biasanya didalam neck gitar ada plat logam untuk kekuatan necknya.

    pickups: gunakan pickup yang suaranya keras,jernih, tidak mudah pecah ketika digeber dalam volume maksimal , pengaturan volume dan tone-nya bagus, tidak mudah kemresek (kemresek jika diinginkan saja) sehingga merusak nada.

    pemutar senar(tuning machines) dan headstock: untuk pemutar senar gunakan yang tahan karat. Head bisa menghadap ke atas atau kebawah dan juga bisa sama-sama(3 senar menghadap atas, 3 senar menghadap bawah, tinggal bentuknya). Perhatikan posisi senarnya pada head: carilah posisi untuk senar E tinggi(senar no 1) apakah yang terjauh atau tidak diukur dari bridgenya, carilah yang terdekat saja karena senar E tinggi mudah putus (he he he tapi biasanya headnya menghadap ke atas)

    saklar: pilih yang didepan saja, enak ngaturnya. Biasanya kadang pentolan saklarnya ada yang gampang lepas, cari yang kuat. Perpindahan suara, hidup mati(on-off) yang diatur lewat saklarnya juga jelas.

    jack: untuk jack kabel ke ampli lebih asyik kalo di pinggir saja daripada didepan, karena kalo didepan menghalangi tangan untuk bebas bergerak mengatur handle bridge


    1. Gitar akustik

    warna: tinggal pilih aja sesuai selera lo, yang jelas catnya harus bagus, tidak mudah mengelupas atau kena gores

    bentuk: cocokkan dengan selera lo.

    fret: biasanya 18 untuk yang nylon, atau bisa lebih untuk yang steel guitar. Cobalah nada tiap fret dengan memetik gitar, jangan sampai keliru, biasanya ada gitar yang jelek, sehingga ada 2 fret menghasilkan satu nada, atau nadanya sumbang(fals)

    senar: bisa nylon atau steel. pilih yang lentur, untuk nylon biasanya lebih awet daripada yang steel, lentur.

    bahan: pilih yang kuat, kalo gitar akustik biasanya terbuat dari kayu lapis untuk body pilih yang tebal, dan daya akustiknya bagus, sehingga suara/nada yang dihasilkan bisa maksimal jernih

    neck: hampir sama dengan gitar elektrik, pilih gitar yang neck-nya kuat dan lurus agar tidak mudah patah atau bengkok. Kalo yang bagus untuk gitar akustik beberapa pabrik biasanya menambahkan plat logam juga, tapi jarang.

    pickups: bersifat opsional untuk gitar akustik, boleh ditambahkan, kalo mau ditambahkan, carilah seperti untuk yang guitar elektrik.

    pemutar senar dan head(headstock): untuk pemutar senar gunakan yang tahan karat. Head bisa menghadap ke atas atau kebawah dan juga bisa sama-sama(3 senar menghadap atas, 3 senar menghadap bawah, tinggal bentuknya).

    Sementara cukup itu dulu tips-nya semoga bermanfaat, nanti kalo kurang, gua tambahin lagi,, tapi kalo gua sempet..coz gua sibuk bgt,, suer deh,,, he he he.
    Keep Have with this Site..!!

    more
  • Setting Ampli untuk Musik Punk
    Banyak diantara para Punkers Indie yang mo bawain lagu bergenre punk tapi musicnya malah kedengeran kayak Pop Alternative, ternyata salah satu faktornya adalah setting yang tidak tepat pada Amply,, Berikut ini Tips tentang Setting Amply untuk ber-Punk ria diatas panggung ala Reyca Glory,, heheh,,
    Pertama yang penting itu adalah EQnya, yaitu dengan cara ngegedein bass n treblenya sedangkan untuk midnya musti discoop, yah tapi jangan sampe abis lah, ntar ngga' kedengeran lagi di bandnya.. Klo nggak mau pusing, ikuti aja Settingan gue dibawah ini :

    Bass :6.5,
    Mid :4.5,
    Treble :9,
    untuk Gainnya sesuka loe maunya sebrapa.. tinggal sesuaikan dengan kuping masing2,,,hahah.

    Setelan diatas cocok juga buat Aliran Hardcore,, hanya saja Mid nya harus di kurangin lagi, bahkan kalo bisa di bikin Nol.. Tapi Untuk Aliran Hardcore jaman sekarang, nggak Jarang yg meng-exploitasi Mid hingga melebihi Treble, contohnya saja lamb of god, shadow fall, mudvayne, killswitch engage dll.

    Untuk band yg punya dua gitaris, kalo mau dua2nya kedengeran jelas, setelan EQnya harus dibedakan... bukannya malah disamain setelannya.. heheh..


    buat rhythm , coba setelan EQ di atas,,

    kalo buat leadnya, naekin midnya.. jadi kira2 :

    Bass : 5,
    Mid : 8-9,
    Treble : 7
    dijamin kedengeran jelas.. pokoknya yang penting itu utak atik EQ aja.. kalo mo bagus buat rhythm, midnya kurangin, kalo mo bagus buat lead, midnya gedein.. gitu aja saran gua..

    (Reyca Glory 'Melodicalist of Just4Fun')

    more
  • Tips Setting Ampli (untuk Gitar Listrik)

    1. Selalu mulai dengan menset semua knob pada jam 12. Kemudian baru putar dari situ, ke kanan atau ke kiri. Setting pada jam 12 akan memberikan baseline dari setting kita. Dengarkan apa pengaruh kalo suatu knob kita puter ke kiri atau ke kanan. Trus dari situ bisa kita putuskan mana Sound Sistem yang enak buat kita.

    2. Tidak perduli berapa banyak knob dan settingan pada suatu ampli Sound Sistem, kita bisa fokus pada 4 area/knob penting. Keempat area/knob tersebut adalah:

    * TREBLE : Menset knob treble akan mempengaruhi besarnya "high-end" pada sound gitar kita. Semakin besar kita set treble, maka akan menghasilkan sound yang tajam dan garing (sharp and crisp). Tetapi bila kita set treble terlalu besar maka akan menghasilkan yang kasar (harsh).

    * MIDDLE : Setting knob mids bisa jadi merupakan setting
    Alat Musik paling penting terhadap keseluruhan sound. Setting mid sangat mempengaruhi karakter sound yang dihasilkan. Set mid rendah akan menghasilkan sound classic rock-n-roll. Setting mid yang tinggi bisa menghasilkan sound ke arah honky-tonk dan bluessy. Coba-coba berbagai setting mid. Cari sound mana yang paling sesuai dengan selera dengan cara memutar knob middle.

    * BASS : Bila suka sound yang dalem (deep) dan booming, putar knob bass ke kanan (besarin). Pada ampli kecil setingan bass bisa jadi kurang berasa. Untuk menseting bass, yang perlu diperhatikan adalah kombinasi antara bass dan treble. Cari setting dimana kombinasi bass dan treble bisa menghasilkan sound yang sesuai.

    * EQ / Filter / Tone/ Contour : Knob ini namanya berbeda-beda untuk setiap ampli Alat Musik. Tapi pada dasarnya knob ini berfungsi untuk mengatur basic setting (yaitu treble, mids dan bass) dalam satu knob. Coba atur knob ini untuk mendengar apakah kombinasi treble, mids, dan bass sudah sesuai dengan selera kita.

    3. Bila anda memiliki ampli tabung, maka perlu diperhatikan:

    * Ganti seluruh tabung bila ada tabung yang jebol. Jangan cuman ganti tabung yang jebol aja, tapi mesti semua

    * Jangan pernah memindahkan ampli saat ampli tabung masih panas.

    * Berhati-hatilah dalam memasang tabung.

    4. Untukmemastikan ampli berada dalam top condition, pastikan

    * Ampli selalu ditempatkan pada lokasi yang kering. Jangan tempatkan ampli pada lokasi yang lembab

    * Selalu gunakan best quality leads (guitar, speaker, microphone, dan effects)

    * Percayakan service ampli hanya pada orang yang benar-benar bisa. Jangan sembarang orang.

    Akhirul kata, sebeneranya tidak ada aturan khusus mengenai setting ampli. Tidak ada seting yang benar atau salah. Semua tergantung kuping. Kalo kita sudah suka seting yang kita suka, berarti kita sudah dapetin seting yang sesuai untuk kita.

    TIPS: inget-inget setingan ampli kita, kalo perlu dicatet. Jadi kalo kita misalnya gak suka sama sound setingan kita itu, kita bisa ubah-ubah dan jangan sampe kembali seting yang sama. Atau kalo kita mau eksperimen trus gak puas dan mau balik ke seting awal, kita jadi gak repot.


    (Reyca Glory 'Melodicalist of Just 4 Fun')

    more
  • Mengenal 666 “angka setan” Just 4 Fun adalah Grup Band dan Komunitas Punk Rock Anti Satanic,, ( Fu*k the Satanic). banyak yg telah kita lakukan untuk para iblis2 ini,, tapi apa yg kita dapatkan,, hanyalah kesesatan,, sementara dia hanya tertawa di kursi kerajaannya. Tapi jangan hanya berkoar-koar mengatakan Anti Satanic, kita juga harus memahami apa itu Satanicalism, dan hal apa aja yang berhubungan dengan ini.. berikut ini adalah pembahasannya..


    666 dalam angka Rumawi = DCLXVI atau dalam arti kata lain dalam angka 666 tsb telah dapat merepresentasikan seluruh angka yang terdapat dalam angka Rumawi (D = 500, C = 100, L = 50, X = 10, V = 5, I = 1). Angka 666 dalam bhs Latin bisa diartikan sebagai DIC LVX = “dicit lux” - suara cahaya. Maklum setan dalam bhs Latin sering diberi nama sebagai Lucifer (Lux Ferre) atau
    sipembawa cahaya. Dalam istilah astrologi disebut juga sebagai Bintang Fajar atau Venus atau planet ke-enam terbesar dalam tata surya kita.

    Semua yang buruk dan jahat konon mempunyai kaitannya dengan angka 666 seperti roulet, apabila semua angka di meja roulet dijumlahkan akan menjadi 666. Berzinah itu dosa berat maka dari itu angka 666 dalam bhs Yunani mempresentasikan XES (sex terbalik) atau Χ Ξ Σ (Chi Xi Sigma) sebab dalam bhs Yunani maupun Ibrani abjad mereka itu juga identis dengan angka. Begitu juga dengan nama dari Kaiser Nero dalam bhs Ibrani ini bisa ditulis dengan angka 666 (Neron Kesar). Racun yang mematikan adalah racun 666 = racun Hexachloride yg diambil dari formula kimia C6H6Cl6.

    Hal inilah yang menyebabkan angka 666 selalu diidentikkan dengan Satanisme atau hal-hal yang berbau pemujaan setan.


    Satanic Symbol

    Simbol atau lambang klenik (gaib) adalah sarana kekuatan yang digunakan pengikut aliran sesat untuk memohon bantuan kekuatan jahat dalam dunia gaib dan pemujaan setan. Tetapi penggunaannya baru bisa efektif jika dalam bentuk tiga dimensi.
    Simbol digunakan orang untuk menarik perhatian kekuatan gelap. Sebagian besar dari kita belum sepenuhnya menyadari kekuatan misterius dari simbol-simbol yang digunakan. Terkadang kita menggunakannya sebagai kalung yang melingkari leher, jadi gelang di pergelangan tangan, atau menyimpannya di dalam kamar. Hati- hati! Simbol-simbol itu sesungguhnya bukan gambar tak bermakna. Tapi ada kekuatan jahat di baliknya.
    Waspadalah, di mana pun terdapat pengaruh klenik, simbol-simbol ini pasti digunakan, khususnya yang berhubungan dengan kekuatan jahat. Kuasa kegelapan sudah pasti mengenal simbol-simbol ini dengan mudah. Jadi, bila Anda termasuk salah seorang pemilik simbol-simbol ini dan menggunakannya, kemungkinan besar akan mudah dipengaruhi oleh setan. Inilah beberapa simbol setan:


    Ankh:


    Sepintas lalu simbol ini mirip dengan salib dalam ajaran kaum Nasrani. Tapi tidak. Gambar ini sama sekali tak ada hubungannya dengan salib. Ankh merupakan salah satu simbol kekuatan terdahsyat dari dunia mistik hitam. Bila ditelusuri sejarahnya, Ankh berasal dari mistik Mesir kuno. Pada masa itu Ankh dipergunakan dalam upacara pemujaan RA, dewa matahari Mesir kuno yang diyakini sebagai wujud lain dari setan. Ra juga dianggap sebagai pencipta alam semesta dan disembah oleh orang-orang Mesir kuno. Lingkaran di atas kepala adalah gambaran matahari.

    Ankh merupakan simbol reinkarnasi. Namun konsepnya berbeda dengan pengertian ajaran Budha dan Hindu. Dalam ajaran Mesir kuno, Ankh bermakna sebagai keabadian hidup. Syarat utama untuk menggunakan simbol ini, orang-orang Mesir kuno diwajibkan mempersembahkan kesucian para gadis perawan dalam sebuah pesta ritual yang menyeramkan.


    Pentagram:


    Simbol ini sering digunakan oleh para tukang sihir perempuan dalam melakukan prakteknya. Pentagram berhubungan dengan Lucifer dan tukang sihir perempuan percaya bahwa Lucifer berarti “putra sang pagi”. Ada beberapa kebenaran dalam gambaran tentang setan yang dilukiskan sebagai seorang ‘malaikat penerang’ dan merupakan salah satu makhluk terindah yang pernah diciptakan. Karena itu, rasa bangga dan kesombongan telah menguasai diri Lucifer. Karena sifat juga yang membuatnya terpuruk dalam kesesatan.
    Jika pentagram ini diputar secara terbalik, bentuknya jadi semacam bintang yang “bertanduk”. Atau bila diamati secara seksama. simbol bintang ini dalam perputarannya seakan-akan membentuk wajah setan. Dan sampai saat ini Pentagram dijadikan sebuah simbol yang dipergunakan seluruh gereja setan di dunia.


    Hexagram:


    Disebut Hexagram karena berbentuk bintang segi enam. Hexagram sering dipergunakan dalam upacara ritual mistik dalam dunia gaib hitam. Simbol ini harus tersedia ketika memanggil setan secara berulang-ulang selama ritual berlangsung. Kata ‘Hex’ berasal dari lambang ini.
    Terdapat sebuah catatan penting yang menyangkut Hexagram yang pernah digunakan pesulap terkenal Cellini. Dulu, ia dan muridnya, Cenci, mencoba menantang setan-setan dari dalam sebuah lingkaran yang telah dilukiskan di atas tanah di Coliseum (stadion besar), kota Romawi.
    Kebanyakan para setan memang akan muncul bila diundang, tapi justru kehadiran itu merusak ritual. Tapi Cellini yakin, selama ia dan muridnya berada dalam lingkaran akan aman dari serangan setan. Pada saat itu Cenci mengaku telah melihat lima sosok setan besar berusaha sekuat tenaga untuk menembus lingkaran Hexagram.
    Dalam spiritual Cina, I Ching, Hexagam juga dipergunakan dengan kombinasi garis lurus dan garis putus yang berhubungan dengan energi “Yin” dan “Yang”. Hexagram, pada dasarnya sama sekali tidak menunjukkan pengertian yang bisa bikin bulu kuduk berdiri.


    Tanduk Unicorn:


    Jika uang merupakan sebuah problema, simbol ini diyakini bisa menawarkan bebarapa solusi secara mistik. Pertama kali digunakan para pendeta Druid di Skotlandia dan Irlandia. Biasanya, tanduk Unicorn dipakai dalam upacara ritual untuk meminta bantuan keuangan kepada setan. Nama lain untuk simbol ini adalah “tanduk Italia”, “tongkat sihir peri” atau “tongkat Leprechaun”.
    Dalam mitologi Indian, simbol tanduk sering disebut-sebut. Kelihatannya seperti lambang kemaluan lelaki. Bila diamati secara seksama, pada beberapa pakaian, simbol seperti ini tampak melingkari leher si pemakai. Sementara di daratan Eropa, simbol unicorn dianggap berhubungan dengan persoalan seksualitas dan merupakan sebuah simbol kekuatan seks. Legenda Unicorn terdapat dalam kisah-kisah kaum Nasrani, Islam, Cina, dan Indian.


    Scarab:


    Kata Scarab berasal dari bahasa latin; Scarabaeus Sacer. Ia termasuk salah satu hewan anggota dari keluarga kumbang. Orang-orang Mesir kuno meyakini tipe kumbang jenis ini sebagai sesuatu yang keramat, disucikan dan dijadikan simbol, tanda, atau jimat.
    Scarab digunakan dalam upacara ritual untuk memohon hal-hal yang menyesatkan dan kotor. Sedangkan nama lain yang lebih tepat untuk kumbang satu ini adalah “Dung” (maaf, tahi!). Mungkin karena hobinya yang gemar menggali lubang di dekat tumpukan kotoran. Selain untuk tempat bertelur, juga untuk tempat penyimpanan makanan.
    Di daerah tropis, bukan hal aneh bila menemukan kumbang kotoran mempermainkan gumpalan kotoran sebesar apel dengan tubuhnya. Menjijikan memang, tapi itu pula sebabnya mengapa para tukang sihir wanita suka menggunakan kumbang dalam praktek-praktek sihirnya.


    Mata Horus:


    Horus adalah sosok dewa yang berhubungan dengan matahari. Ia merupakan putra dari Isis dan Osiris. Mata Horus merupakan simbol mistik dari kekuatan gelap yang bermakna ‘Maha Tahu’ dan ‘Maha Melihat’. Biasanya ia dilukis dalam hieroglips (Tulisan Mesir kuno) di dinding-dinding Piramid.Osiris adalah sang raja sekaligus hakim kematian. Ia suami dan juga abang dari Isis. Ia juga merupakan sosok dewa senior tertinggi dalam kepercayaan Mesir kuno.
    Biasanya, Osiris sering digambarkan sebagai figur laki-laki dengan janggut menghiasi dagu dan dibungkus seperti mumi. Di atas kepalanya bertengger sebuah mahkota yang dikenal dengan nama ‘Mahkota Atef’. Biarpun ia pernah mati dalam peperangan, tapi toh ia bisa dihidupkan kembali oleh putranya, Horus. Isis adalah dewi kesuburan dan ibu dari Horus. Selain di Mesir, ia dikenal juga sebagai salah satu dewa dalam legenda-legenda Yunani dan kekaisaran Romawi.


    Bulan Sabit:


    Melengkapi pembahasan Mata Horus, bulan sabit digunakan sebagai simbolisasi dari Isis. Identitas lainnya adalah Diana, sang Ratu Surga. Kitab-kitab kuno mengkisahkan riwayat keturunannya berasal dari cucu Nuh bernama Cush. Ia menikahi seorang perempuan jahat bernama Semiramis yang kelak menjadi ratu Babylonia.
    Di dalam dunia mistik sesat, ada beberapa bentuk dari perempuan jahat ini, di antaranya: Venus, Ashtoreth, Diana, Isis. Simbol setan sering dikaitkan dengan persoalan hubungan seks yang tak lazim. Di bawah sinar bintang dan rembulan, upacara ritual ini melibatkan para pengikutnya menikmati seks satu sama lain atas nama setan.
    Berhati-hatilah terhadap simbol-simbol ini dan praktek-praktek kesesatan yang mungkin tanpa Anda sadari ada di lingkungan sekitar Anda. Biasanya kelompok aliran sesat selalu menjalankan aktifitasnya dengan cara terselubung dan bersembunyi di balik topeng-topeng ilusi yang membiuskan.

    Implementasi SATANIC

    Satanic telah menyusup kedalam berbagai aspek yang berkenaan dengan kehidupan manusia di dunia ini.Sebenarnya banyak hal yang telah dijadikan sebagai ajang konspirasi para penganut satanic,baik yang secara terang-terangan maupun yang tersembunyi.Berikut ini adalah contoh-contoh nyata yang telah ada.


    GEREJA SETAN


    Asal mula GS didirikan oleh Anton Szandor La Vey tanggal 30 April 1966, dan GS ini secara terang-terangan diorganisasikan di San Francisco. Sebagai buku panduan umatnya, La Vey menulis sebuah kitab The Satanic Bible tahun 1969.
    Meskipun keberadaan para penyembah Setan telah diketahui selama bertahun-tahun, tak seorang pun muncul dan mengakui secara terbuka bahwa mereka adalah penganut Setanisme. Setanisme pertama kali menjadi gerakan yang terbuka dan teratur di tahun 1960-an di Amerika Serikat. Tanggal 30 April 1966, Gereja Setan dibentuk di California. Pendiri gereja aneh ini adalah seorang penganut Setanisme yang bernama Anton Szandor LaVey yang menyatakan dirinya sebagai pendeta tinggi. Dikenal sebagai Paus Hitam, LaVey menulis buku-buku tempat dia merumuskan pandangan-pandangannya mengenai Gereja Setan. Judul buku-buku itu menakutkan: “Kitab Suci Setan, Upacara Setanis, Penyihir Setanis, Buku Catatan Setan dan Setan Berbicara”. LaVey meninggal di tahun 1997. Diperkirakan bahwa Gereja Setan memiliki sekitar 10 ribu anggota di Amerika Utara, dan meskipun banyak menerima tuntutan hukum, kegiatan dan upacaranya terus berjalan.
    Sebuah patung Setan, raja iblis telah dibuat dan saat ini berada di Katedral Notre Dame (Paris) berwujud seperti wajah manusia-binatang bertanduk 2 buah dengan posisi bertopang dagu dan di punggungnya terdapat 2 sayap, patung ini terbuat dari batu dan dinamakan patung setan (patung itu pernah dimasukan dalam adegan film Si Bongkok dari Notre Dame).
    Organisasi ini menyebut dirinya organisasi pertama di muka bumi dan di sepanjang sejarah yang secara terbuka menyatakan mengabdi kepada penerimaan terhadap fitrah sejati manusia yaitu binatang jasmaniah yang hidup di dalam kosmos yang diresapi dan dimotivasi oleh kekuatan gelap yang kami sebut Setan.

    Yang pertama Gereja Setan, Gereja Setan Amerika, kini nama resmi mereka adalah Gereja Setan, nama lain adalah pendusta. Pada tanggal 29 Oktober 1997, Anton La Vey mati. Kemudian GS diwariskan kepada Blanche Barton (pendeta wanita tertinggi) yang juga adalah istrinya dan ibu anak yang ketiga yang bernama Satan Xerces Carnacki La Vey Blanche juga menjabat kepala adiministrasi GS selama 14 tahun terakhir. Semasa hidupnya, Anton La Vey mengangkat banyak anggota Kependetaan Mendes sebagai Pengacara Iblis. Dan kependetaan ini bersama Ordo Trapezoid Dewan Nan Sembilan kini bekerja sama dengan Pendeta Wanita Tinggi Barton untuk memajukan filosofi ikonoklastik yang diracik oleh La Vey.

    LAMBANG

    Lambang Para pengikut GS umumnya menggunakan lambang 666, pentagram, bintang bersudut 5 terbalik yang bergambar kepala kambing bertanduk dua. Sudut bintang yang menggambarkan tanduk itu bermakna Lucifer, sama tinggi dengan Allah. Tiga sudut di bawah menggambarkan tritunggal iblis, yang di tengah Lucifer, di kiri antiKristus, yang di kanan nabi-nabi palsu.
    Dan iblis yang menyesatkan mereka dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi itu dan mereka di siksa siang malam sampai selama-lamanya. Tritunggal iblis ini lawan Tritunggal Kristiani (Bapa, Anak, dan Roh Kudus ).
    Kepala kambing merupakan salah satu ciri khas utama penyembah Setan, unsur penyembahan yang menuju kepada pengorbanan kepada Satan Lucifer biasanya menyembelih kambing (umumnya jantan)dan menggunakan darahnya untuk upacara ritual

    Gereja Setan 3 Ritual & Upacara

    GS biasanya melakukan Persembahan Darah bayi hasil aborsi, yang biasanya melakukan hubungan sex didepan jemaat gereja dan setelah 4-6 bulan lamanya, maka anak itu harus digugurkan dan darahnya akan dipersembahkan kepada lucifer. Dengan demikian, Para jemaat akan selalu dilindungi Oleh lucifer dalam berbagai masalah kecuali, Tuhan.


    PENGGUNAAN BARCODE


    Barcode atau Kode garis-garis batangan bukan barang baru bagi kebanyakan orang. Hampir di seluruh produk buatan pabrik, bahkan kini di banyak produk rumahan, semuanya mencantumkan kode batangan ini. Kode yang terdiri dari garis-garis dengan ketebalan yang bervariasi oleh banyak kalangan dianggap sebagai sesuatu yang mempermudah pengidentifikasian suatu barang. Barcode ini lahir di Amerika Serikat pada awal tahun 1970-an.

    Perkembangan demi perkembangan global ini, membuat kalangan yang sejak awal mencurigai ada misi tersembunyi di balik penggunaan Barcode, semakin yakin dengan kecurigaannya. Mereka kebanyakan berlatar belakang sebagai Simbolog, Penulis, Peneliti, dan Pengkaji Alkitab.

    Salah satunya adalah Mary Stewart Relfe, PhD. Perempuan pengusaha sukses dari Montgomerry, AS, yang juga berprofesi sebagai seorang pilot sekaligus instruktur peralatan Multi Engine Instrument Flight, telah menulis dua buah buku best-seller yang menyoroti konspirasi ini. Salah satunya berjudul “666 The New Money System” (1982).

    Dalam bukunya tersebut, Mary Stewart yang juga seorang pengkaji Alkitab, sejak kecil sangat yakin bahwa penggunaan Barcode terkait erat dengan rencana-rencana tersembunyi dari konspirasi untuk menguasai dunia.
    Tiga Tahapan

    Menurut Stewart, upaya Konspirasi untuk menguasai dunia dalam hal pengidentifikasian dan pengendalian dunia terbagi dalam tiga tahapan: tahap pertama dimulai tahun 1970 yang dijadikan titik awal bagi langkah-langkah ini.

    Tahap kedua dimulai tahun 1973. Penggunaan Barcode yang awalnya diterapkan pada barang manufaktur, kini mulai diterapkan pada manusia, antara lain lewat nomor kodifikasi Angka Kesejahteraan Sosial (The Social Security Number) yang digabungkan dengan sistem pemberian angka secara universal. Penggabungan dua kodifikasi angka ini menjadi kode-kode batangan (Barcode) yang mirip dengan Barcode pada produk manufaktur yang telah diterapkan tiga tahun sebelumnya.

    Awalnya diterapkan pada kartu-kartu pintar seperti Credit Card, Debit Card, ID Card, dan sebagainya. Namun pada perkembangannya juga mulai diterapkan pada manusia. Target utama tahap kedua ini adalah pemerintahan, perbankan, dan perusahaan-perusahaan pembuat kartu-kartu pintar (Smart Card).

    Tahap ketiga meliputi usaha untuk mengidentifikasikan setiap macam yang ada di dunia ini, baik yang bergerak maupun yang tidak. Semua pengidentifikasian ini berguna untuk mengetahui sisi lemah suatu kelompok, wilayah, bahkan suatu bangsa, yang nantinya bisa dijadikan senjata bagi Konspirasi.
    Angka Iblis

    Para pengkritisi Barcode berhasil menemukan salah satu rahasia paling vital dari kode-kode batangan ini. Semua Barcode atau yang juga dikenal sebagai Universal Product Code (UPC) Barcode memiliki angka 666 dan 13.

    Untuk mengetahuinya, silakan melihat Barcode yang ada di berbagai produk. Perhatikan jumlah angka yang ada di bawah garis-garis batangan. Jumlahnya selalu 13 angka. Angka 6 yang disimbolkan dalam kamus Barcode terdiri dari dua garis tipis saling berhadapan terletak di sisi paling kiri dan paling kanan Barcode, dan satunya lagi garis paling tengah. Ketiga garis yang melambangkan angka 6 ini lebih panjang dibanding garis-garis lainnya.

    Jadi, seluruh UPC Barcode yang tersebar di dunia ini memiliki rangka 666. Dalam bukunya, Mary Stewart Refle mengutip salah satu ayat Alkitab: “Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya. Dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain daripada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. Yang penting di sini ialah hikmat: Barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya adalah: 666” (Wahyu 13: 16-18)

    Stewart meringkas bahaya dari Konspirasi dalam hal Barcode: “Penerapan teknologi Barcode pertama kali dilakukan pada produk barang, disusul kemudian pada kartu, dan akan berubah menjadi sesuatu yang mengerikan dalam masyarakat yang tidak lagi menggunakan uang kontan… “

    Musik dan Film Satanisme

    Satanisme muncul dalam banyak hal salah satunya adalah film dan musik. Banyak film yang menceritakan dengan terbuka idiom satanisme serta kisah kuasa gelap (dark forces). Film populer seperti : Friday The 13th, The Crow, Devils Advocate, Interview With The Vampire, bahkan serial The X-Files mengandung alur cerita dimana setan, satanisme atau black magic menjadi bagian penting dari film. Konon tahun 1968, Anton Szandor La Vey pernah menjadi penasehat teknis sekaligus pemeran film Rosemarys Baby, film Omen 1976 disebut telah mempopulerkan satanisme.

    Dalam musik ada banyak sekali contoh musik yang berisi satanisme, contoh :

    * Lagu dari Ozzy Osbourne “Anggur baik tapi Wiski lebih cepat, bunuh dirilah satu-satunya jalan keluar”
    * Lagu dari David Bowie (majalah Rolling Stone) mengatakan Rock akan selalu menjadi musik setan
    * Lagu dari Stairway to Heaven jika di putar terbalik akan memunculkan syair pemujaan setan.
    * Lagu dari Metallica dalam The Prince melantunkan Bida.dari dari bawah, Aku ingin menjual jiwaku. Setan ambil jiwaku.
    * Pink Floyd menulis lagu Lucifer Sam dengan lirik : Lucifer Sam selalu duduk di sisimu..selalu dekat denganmu.
    * Thn 1992, Red Hot Chilli Peppers saat penerimaan anugreah MTV Awards berucap. Pertama-tama kami ingin berterima kasih pada Setan.
    * Marilyin Manson, salah satu umat GS pada majalah Spin edisi Agustus 1996. Saya berharap dikenang sebagai sosok yang mengakhiri sejarah Kekristenan, Manson tak ragu merobek Injil dan meneriakkan penghinaan terhadap Yesus Kristus.
    * Band-band Black Metal yang secara terang-terangan menggunakan lirik & ritual pemujaan terhadap setan

    more
  • Tips Persiapan sebelum Manggung.

    Jika loe anak band, tentu banyak hal yg mesti loe perhatikan saat sebelum pentas diatas panggung, jangan pernah menyepelekan hal kecil yang akhirnya dapat menjadi masalah besar di atas Panggung.

    Berikut berapa tips sederhana yang mesti loe persiapin sebelum pentas diatas panggung :

    1. Kabel Jack
    Sangat penting di ketahui, Di atas panggung terkadang loe nggak tau kualitas kabel, apakah masih bagus atau enggak? jika kurang hati-hati maka akan menjadi bumerang buat loe, aliran signal flow terganggu .. dan brebet..brebet ! Sebaiknya bawa sendiri atau pakai milik sendiri, dengan catatan kabel layak pakai. Nah, jika kabel punya sendiri, check lagi, apakah kabel, solderan dan kondisi jack sebelum manggung dalam keadaan baik.

    2. Bass/gitar yg akan dipakai

    Periksa keadaannya, Check potensio, jika sudah aus & kresek-kresek cepat ganti, agar tidak menimbulkan bunyi menggangu yang tidak enak di dengar saat dipakai.

    3. Senar
    Bedakan antara senar untuk latihan dan manggung! artinya jika loe manggung pasanglah senar yg spesialis untuk manggung dan ganti kembali setelah habis manggung dengan senar untuk sehari-hari latihan! kenapa demikian? karena jangan sampai saat loe manggung sound mendem atau fals-fals karena pakai senar lama. Siapkan pula senar cadangan jika senar gitar loe putus.

    4. Batery 9 volt
    Jika bass loe active ganti pakai batery baru, agar suara maksimal. Jangan pakai batery lama walaupun baru seminggu di ganti ! batery baru tentu akan mengeluarkan sound yang sangat baik!! dan ini sering sekali terjadi lupa mengganti bateri hingga waktu diatas panggung suara bass timbul tenggelam, kacau !

    5. Membawa Ampli
    Jika membawa ampli sendiri, check sekali lagi, apakah ampli loe layak pakai manggung. Jika pakai amply tabung cek kondisi emisi tabungnya. Banyak terjadi saat manggung tabung (Tube) nggak berfungsi maksimal, Periksa 1 per 1 potensio Tone controlnya, jika ada kerusakan segera perbaiki.

    6. Effect Wiring
    Periksa kebel wiring effect to effect, apakah ada masalah atau tidak, cek satu persatu, agar saat manggung tidak menjadi masalah.

    7. Strap
    Barang kecil ini sering kali tertinggal saat mau manggung, ada baiknya diceck lagi apakah sudah tersimpan baik di Softcase / hardcase atau belum, jangan sampai saat manggung meminjam strap punya orang yang settingan panjangnya berbeda.

    8. Sound Man
    Ini sering terjadi habis manggung langsung pulang, tidak mengucapkan terimakasih pada sound man yg ada di FOH mixer, Ada baiknya menghargai dan mengenal mereka agar begitu bertemu lagi di kemudian hari, sound loe akan bagus dibuatnya.

    9. Jangan pinjamkan barang/alat loe
    Jika memungkinkan jangan pinjamkan alat loe pada teman saat loe sedang satu panggung dengan mereka, apalagi Instrument andalan, Untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan seperti terjatuh sebelum loe sendiri menggunakannya. Jadi amankan dulu untuk keperluan manggung loe, setelah itu bisa loe pinjamkan.




    more
  • Info beberapa Label Indie

    daftar-nama-label-rekaman-indie.jpg

    Bagi loe2 yang punya band dan pengen punya album, tapi masih kebingungan mencari labelindie, berikut ini daftar label rekaman indie yang mungkin bisa membantu lo, silahkan lo kunjungi, GoodLuck...!



    Indie Label list :

    Staria Music Indonesia
    Artists: Paul Gilbert, Mike Tramp, Lacuna Coil, SicMynded, Hydra
    Genre: Blues, Easy Listening, Jazz, Pop, Rock, Disco
    Contact:
    Want to send demo? Contact here first:
    A&R Staria Music Indonesia
    a&r at stariamusic dot com
    Distro Contact
    For Distribution CASSETTE AND CD
    info at stariamusic dot com
    +62 21 - 7361423
    +62 812 1998471

    Variant Music Indonesia
    Genre: Death Metal, Grindcore
    Band: FLIP-Indonesia, God Forbid-USA, In Flames-Sweden, Napalm Death-UK, Shadows Fall-USA
    Contact:
    < www.variantmusic.com e-mail: info at variantmusic dot com>

    Metal Ground Records
    c/o Yessy
    P.R. Sangkal Putung 15,
    Klaten 57431, Indonesia
    Email: bregool at yahoo dot com

    Rottrevore Records
    c/o Rio
    Bulak Barat 2 no 43
    Klender Jakarta Timur
    13470 Indonesia
    E-mail: rottrevorerecords at killertroops dot com
    Web: < www.rottrevore.cjb.ne>

    THT Production
    Band: Armageddon, Kekal, Bealiah, Excision,
    Genre: Extreme
    Contact:
    THT
    P.O. Box 1496
    JKB 11014
    Jakarta
    INDONESIA
    E-mail: thtudg at centrin dot net dot id
    Web: http://www.thtproductions.com

    Youth Frontline Records
    Band:
    Genre: Hardcore
    Contact: info at youthfrontline.com
    <http://youthfrontline.cjb.net>

    Blossom Records
    Band: BangkuTaman, The Strawberry’s Pop
    Genre: indiepop sounds and sub-genre like shoegaze, folk, bossas, dreampop, electropop, j-pop, j-rock, power pop, twee pop, 40, 50, 60, 70’s pop, new wave, post punk, indie rock, madchester sounds, brutal pop, brit pop, and many more.
    Contact: blossomrecords at death-star dot com
    Attn: Widi Nugroho HP 081578760652<>

    Krossover Records
    A split company of Rotorcorp. Affiliated with Musica for distribution. Contact: Krisna J. Sadrach
    Mobile: 0818968660
    Band/Genre: Trauma, Tengkorak, Sucker Head

    The Eye Music
    Band: Authority, Death Vertical, Corugator, Sinusitis
    Genre: Extreme Music
    Contact: greedkillers at yahoo.com
    http://www.the-eye.cjb.net
    PO BOX 69110 / JATPK / 13069 Jakarta 13710

    SonnenGott Musik
    Menganti Permai A2/5 Gresik 61174 East Java - INDONESIA
    phone: +62-31-7911712
    cellphone: +62-8123162538
    http://www.sgmdf.cjb.net
    Email: sonnengott@lycos.com
    Band/Genre: Nicronomodez (Black), Tragyst (Black), Total Tragedy (Gothic), dan Dry (Black)

    Amonra Records
    Jl. Panti Asuhan No. 37, Otista III
    Jakarta 13340 Indonesia
    email: amonrarecords at amonra dot co dot id
    website: http://www.amonra.co.id
    Phone : (+62 21) 8191745
    Fax : (+62 21) 8584746
    Hotline : (+62 21) 70780460
    Band/Genre: Geboren (Gothic), Dictator (Thrash), Funeral Inception (Technical Death), Invictus (Prog Death)

    Edelweiss Records
    Address:
    Jl. Kalianyar X Gg. 3 RT 10 RW 02
    Jakarta Barat 11310
    Phone/Fax: 021-634528
    PO BOX 6006 JKBGG 11060
    alamgerilya@yahoo.com
    Genre: Metal-Underground
    Artis: Qishash, Enpelove, He Who Corrupt, Sadis, Noise Gate, Autopsya, Prosatanica, Gethebong, Bedebah, Besessen, Imprecatory, Katarak, Past The Line, Ababil, Abhorred, Despiser, Troops Of Brutality, Kembang Kuburan, Dead Theory, Borox, Traxtor, Pernicious,Hate, Extreme Hate, Infected Tendence, Decomposed, dll.

    PRS (Progressive Rock Sony) Records
    Jalan Gudang Peluru Barat IV Blok 4/539, Jakarta
    Adhi Nursetyo HP: 0855 100 9620, email: id_prog@yahoo.com
    Bobby Priambodo HP: 0812 808 2895, email: b_priambodo@yahoo.com [aa/buget.com]



    more

Shout Your Inspiration....!!!!!




Just 4 Fun

Just 4 Fun
Jakarta PunkRock Band

JUST 4 FANS