• Setting Ampli untuk Musik Punk


    Banyak diantara para Punkers Indie yang mo bawain lagu bergenre punk tapi musicnya malah kedengeran kayak Pop Alternative, ternyata salah satu faktornya adalah setting yang tidak tepat pada Amply,, Berikut ini Tips tentang Setting Amply untuk ber-Punk ria diatas panggung ala Reyca Glory,, heheh,,
    Pertama yang penting itu adalah EQnya, yaitu dengan cara ngegedein bass n treblenya sedangkan untuk midnya musti discoop, yah tapi jangan sampe abis lah, ntar ngga' kedengeran lagi di bandnya.. Klo nggak mau pusing, ikuti aja Settingan gue dibawah ini :

    Bass :6.5,
    Mid :4.5,
    Treble :9,
    untuk Gainnya sesuka loe maunya sebrapa.. tinggal sesuaikan dengan kuping masing2,,,hahah.

    Setelan diatas cocok juga buat Aliran Hardcore,, hanya saja Mid nya harus di kurangin lagi, bahkan kalo bisa di bikin Nol.. Tapi Untuk Aliran Hardcore jaman sekarang, nggak Jarang yg meng-exploitasi Mid hingga melebihi Treble, contohnya saja lamb of god, shadow fall, mudvayne, killswitch engage dll.

    Untuk band yg punya dua gitaris, kalo mau dua2nya kedengeran jelas, setelan EQnya harus dibedakan... bukannya malah disamain setelannya.. heheh..


    buat rhythm , coba setelan EQ di atas,,

    kalo buat leadnya, naekin midnya.. jadi kira2 :

    Bass : 5,
    Mid : 8-9,
    Treble : 7
    dijamin kedengeran jelas.. pokoknya yang penting itu utak atik EQ aja.. kalo mo bagus buat rhythm, midnya kurangin, kalo mo bagus buat lead, midnya gedein.. gitu aja saran gua..

    (Reyca Glory 'Melodicalist of Just4Fun')

0 komentar:

Leave a Reply

Shout Your Inspiration....!!!!!




Just 4 Fun

Just 4 Fun
Jakarta PunkRock Band

JUST 4 FANS